Teknik Presentasi dengan PowerPoint

Teknik Presentasi dengan PowerPoint


   Kenapa kita harus mempelajari perangkat lunak pengolah kata, kemudian pengolah angka? supaya kita bekerja dalam satuan tim organisasi atau perusahaan, setiapsaat kita siap untukselalu berhubungan dengan pembuatan dokumen atau laporan, baik yang bersifat cetak kertas maupun dalam bentuk digital seperti pengiriman e-mail. Sebuah rutinitas pekerjaan pasti selalu berhubungan dengan nilai data yang berbasis numerik, frekuensi data, range data, rata-rata,guna memperoleh informasi penting bagi perusahaan. Sebagai contoh, frekuensi penjualan alat komputer apa yang paling sering dibeli oleh klien dalam sebuah toko komputer? Tentu hal tersebut membutuhkan data rekapan baik secara detail maupun dalam bentuk grafik yang telah dikuasai oleh Microsoft Excel.
   Data-data yang telah diolah sedemikian rupa pasti akan memberikan informasi tertentu kelak akan berguna untuk memberikan pertimbangan bagi top management dalam mengambil keputusan, setiap devisi atau dapartemen dalam perusahaan atau organisasi selalu mengadakan rapat yang berisi diskusi tentang pemaparan hasil kerja dan analisa data. Pemaparan hasil kerja atau analisa data sering disebut sebagai presentasi.
   Jadi, presentasi bisa digambarkan sebagai teknik penyajian atau penyampaian suatu masalah, Hasil gagasan, ide, karya inovatif, informasi yang dimiliki oleh seseorang kepada orang lain dalam sebuah forum. Tujuan presentasi ini adalah memberikan wawasan tentang informasi yang dimiliki agar diketahui orang lain agar ikut memahami dan terpengaruh terhadap materi penyajian.  Presentasi bisa dilakukan dengan metode ceramah secara langsung atau tidak langsung. Secara langsung memiliki pengertian penyajian materi dilakukan secara tatap muka didepan audience sehingga bisa melakukan interaksi secara langsung. Adapun metode presentasi tidak langsung bisa dilakukan menggunakan remote system, youtube online, skype, atau model teleconference lainya.
   Orang melakukan presentasi disebut sebagai presenter, sedangkan yang menjadi pendengar atau menghadiri acara presentasi disebut sebagai audience. Biasanya teknik penyajian presentasi menggunakan media interaktif seperti apilikasi Microsoft PowerPoint.

0 Response to "Teknik Presentasi dengan PowerPoint "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel