Profil PT Kalimantan Prima Coal


Hasil gambar untuk kalimantan prima coal (kpc)
Perusahaan batu bara yang satu ini adalah salah satu produsen terbesar batu bara di Indonesia. Kaltim Prima Coal atau KPC bergerak di sektor pertambangan dan pemasaran batu bara buat kebutuhan industri, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
Kaltim Prima Coal berkantor pusat di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Pemerintah Indonesia memberi izin ke KPC buat mengelola area konsesi pertambangan yang luasnya mencapai 90.938 hektar di wilayah Sangatta 
Tambang batubara biasanya identik dengan area terpencil dan kondisi kehidupan yang kurang nyaman. Asumsi umum ini mungkin akan menjadi sebuah acuan kandidat pegawai potensial mengurungkan niat untuk bekerja dengan kami. Demi menarik bakat-bakat baru dan menjaga pegawai, kami membangun fasilitas dan infrastruktur untuk memastikan bahwa setiap pegawai, kontraktor dan tamu, mendapatkan kenyamanan yang sama seperti di rumah.
Kompleks perumahan para pegawai tersebar di Tanjung Bara, Swarga Bara, dan Griya Prima Lestari. Banyak fasilitas yang tersedia pada akses dari Swarga Bara dan Griya Prima Lestari, dari perumahan, perkantoran, taman-taman, bank-bank, kesehatan, edukasi, dan masih banyak yang lainnya.KPC bekerja sama dengan berbagai pihak, dari swasta dan sektor pemerintah dalam mengolah dan menjalankan fasilitas-fasilitas ini.
 Sebagian besar saham KPC dipegang PT BUMI Resources Tbk. Sepanjang tahun 2017, anak usaha BUMI ini udah memproduksi 57,6 ton batu bara. Seperti yang dilaporkan Warta Ekonomi, laba bersih KPC tahun 2017 mencapai US$ 271,01 juta atau Rp 3,79 triliun.PT Kaltim Prima Coal (KPC) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan dan pemasaran batubara untuk pelanggan industri baik pasar ekspor maupun domestik.
Dari kantor pusat kami di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Propinsi Kalimatan Timur dan kantor perwakilan di Jakarta, Samarinda, dan Balikpapan, KPC mengelola area konsesi pertambangan dengan luas mencapai 90.938 hektar. Dengan didukung oleh lebih dari 5.200 orang karyawan dan 21.500 personel dari kontraktor dan perusahaan terkait, KPC mampu mencapai kapasitas produck batubara lebih dari 50 juta ton per tahun.KPC menyadari bahwa kesuksesan perusahaan adalah buah dari kinerja dan kerja keras dari para karyawan kami. Oleh sebab itu, KPC terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman kerja yang berharga, aman, adil, dan nyaman. Kami memfasilitasi setiap karyawan dapat berkembang dan mencapai potensi terbaiknya melalui berbagai kebijakan dan program yang bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, serta karakter dari setiap karyawan.
Melalui Human Resources Division, KPC membangun berbagai program pengembangan karyawan serta seluruh fasilitas penunjang sumber daya manusia agar setiap insan KPC dapat memaksimalkan talenta, kinerja dan performa terbaik mereka. Kebijakan sumber daya manusia KPC dikembangkan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.Pasar global memproyeksikan bahwa industri batubara akan terus mengalami pertumbuhan hingga 30% sampai dengan tahun 2030, sehingga masih terus akan dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di industri seiring dengan pertumbuhan tersebut. Oleh karena itu, penting bagi KPC untuk terus mencari, mempertahankan dan mengembangkan sumber daya manusia yang terbaik di bidangnya untuk bergabung dan tumbuh berkembang dengan kami.
Prinsip-prinsip ketenagakerjaan GMP kami wujudkan melalui proses rekrutmen berdasarkan kompetensi dan keahlian, program-program pengembangan dan pelatihan karyawan, evaluasi kinerja berkala, jenjang karir, serta paket remunerasi.


























0 Response to "Profil PT Kalimantan Prima Coal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel