Soal dan Jawaban Konsep Kewarganegaraan Digital Andreas Setyo X TKROB 2019


1.Apa keterkaitan antara warga digital dan kewargaan digital?
 Warga digital merupakan individu yang memanfaatkan teknologi informasi untuk       berkomunitas, bekerja, dan berekreasi. Kewargaan digital adalah konsep yang dapat   digunakan untuk memberikan pengetahuan mengenai penggunaan teknologi dunia maya   dengan baik dan benar.

2.Jelaskan peran dari perangkat digital dalam membantu perkerjaan manusia ketika   digunakan sebagai alat  bantu komunikasi!
 Peran dari perangkat digital dalam membantu pekerjaan manusia ketika digunakan sebagai   alat bantu komunikasi antara lain yaitu mempermudah jangkauan jalur komunikasi, dan   meningkatkan kualitas komunikasi. Hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan akan informasi   dalam penyelesaian suatu pekerjaan.  

3.Tuliskan empat syarat terjadinya komunikasi dalam sebuah percakapan berbasis teknologi     informasi!
 1 memiliki sambungan internet untuk menghubungkan satu dengan pengguna lainnya
 2 Terdapat pengirim data dan penerima data
 3 data atau informasi yang disampaikan dan menjadi pokok pembahasan dalam  komunikasi 
 4 memiliki perangkat keras digital sebagai sarana dan prasarana melakukan komunikasi

4.Tuliskan sembilan komponen pembentuk kewargaan digital!
Komunikasi Digital : Sebuah bentuk dari kewajiban yang dimana haruslah dilakukan sebagai sbeuah     bentuk dari orang yang dimana akan dapat melakukan pertukaran dari informasi dan juga ide.
Akses Digital : Seluruh warga negara memiliki kemampuan untuk dapat memiliki akses untuk menggunakan internet.
Literasi Digital : Memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi guna untuk mendapatkan pertukaran informasi yang ada. Sehingga menjadi proses dalam belajar dan juga mengajar terhadap pemanfaatan teknologi yang ada.
Etiket Digital : Dibuat guna untuk menjaga seluruh perasaan dan juga kenyamanan yang ada dalam menggunakan teknologi.
Keamanaan Digital : Memiliki kemampuan dalam menjaga setiap resiko yang ada dalam seluruh keamanan yang ada. Seperti dalam hal ini melakukan backup data.
Hak Digital : Semua orang akan memiliki hak yang dimana sama ketika mengakses dunia digital seperti hak terhadap seluruh privasi dan kebebasan untuk mengutarakan pendapatan.
Kesehatan Digital : Pengguna memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan yang digunakan pada dunia digital seperti penggunaan mata, telinga dan badan.
Transaksi Digital : Dengan adanya teknologi informasi yang sangatlah baik, maka kita akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan pasar e-commerce yang ada di Indonesia.
Hukum Digital : Berguna untuk mengatur setluruh masyarakat digital dengan mengatur etiket digital yang digunakan. Sehingga teknologi yang digunakan akan dapat memberikan jaminan terhadap seluruh penggunanya.




0 Response to "Soal dan Jawaban Konsep Kewarganegaraan Digital Andreas Setyo X TKROB 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel